23 Trik Rahasia Iphone Yang Mungkin Belum Banyak Orang Tahu

23 Trik Iphone yang tidak kamu ketahui - Anda pengguna iphone baru? bahkan jika anda pengguna lama pun juga mungkin ada beberapa hal yang belum anda ketahui terkait hal ini? Ada puluhan fitur iPhone keren yang tersembunyi di balik tampilanya yang elegan tanpa Anda sadari. Ini adalah beberapa trik iPhone terbaik yang tidak Anda ketahui, Yuk langsung saja kita bahas disini.

1. Cara mempercepat Pengisian Batrei Iphone

Trik Rahasia Iphone
Anda Bosan menunggu ponsel Anda saat di charge? Nah, ada cara untuk mempercepat proses pengisian batrei iphone milik anda, dan ini sangat sederhana - cukup nyalakan Flight Safe mode. Dengan mematikan semua kemampuan sinyal komunikasi dan data, Anda bisa mempercepat pengisian batrei sebesar 4% (Digital Spy). Tidak terlalu besar memang, tapi jika anda terburu-buru cara ini sangatlah efektif dalam mempercepat pengisian batrei di Iphone Anda.

Ini caranya untuk mengaktifkan plane mode
  1. Slide layar bawah iphone anda
  2. Klik gambar pesawat untuk mengaktifkan mode Pesawat
Itu dia cara untuk mempercepat pengisian batrei Iphone, semoga membantu

2. Mempercepat Browsing

Trik Rahasia Iphone
Ketika anda sedang ingin mengetikkan alamat internet ada cara cepat tanpa harus anda mengetik keseluruhan domain yang anda tuju.hemm, penasarankan. Iphone selalu mempertimbangkan berbagai hal yang mungkin anda anggap sebagai hal yang remeh. Jadi meskipun harganya tergolong cukup tinggi, iphone sangat memikirkan kenyamanan customernya. 



Oke, lanjut ke pembahasan. Ketika anda membuka browser (Safari, Aloha, Chhrome) di Iphone, mode keyboard yang digunakan juga berbeda. Ada salah satu tombol yang memang mempermudah anda mengetikkan URL yang ingin anda tuju, yaitu tombol titik di sebelah kanan tombol spasi. hloh, itu kan cuma tombol titik mas? Ya, memang tombol titik. tapi ketika anda tahan, maka akan muncul domain unggulan seperti .com, .edu. gov dan lain-lain. Oalah cuma gitu to mas?. Ya memang cuma gitu, tapi anda bisa menghemat 3 hingga 5 detik lebih cepat untuk mengakses web yang anda tuju.

3. Matikan Selalu Layanan Lokasi

Trik Rahasia Iphone
Yups, GPS memang sangat berguna, apalagi ketika anda sedang mencari jalan pulang. Ketika anda mengaktifkan GPS atau kalau di Iphone adalah "Layanan Lokasi", Aktifkan hanya pada saat aktif. dan matikan Layanan Lokasi untuk aplikasi yang tidak anda inginkan untuk mengakses lokasi anda berada. Selain anda bisa menghemat batrei Iphone anda, anda juga bisa mengurangi resiko lokasi anda terlacak oleh orang lain. Hemm, meskipun ini jarang terjadi, tapi adakalanya anda mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Gunakan hanya untuk aplikasi yang kiranya anda butuhkan. Caranya adalah  Settings > Privacy > Location Services > System Services > Frequent Locations.

4. Fungsi seperti waterpass

Trik Rahasia Iphone
Jika anda ingin melihat kemiringan dari suatu bidang? Ya di Iphone sudah dilengkapi kemampuan untuk mengukur kemiringan suatu benda. mungkin ketika anda sedang membuat kreasi DIY dengan tingkat ukuran dan sudut yang pas, mungkin fitur ini sangat cocok untuk anda gunakan. Anda bisa buka Aplikasi Compass dan geser ke kanan, maka anda akan menemukan gelembung berwarna hitam putih yang bisa anda gunakan untuk mengukur kemiringan suatu bidang.

5. Maksimalkan Foto dengan Kunci Titik Fokus

Trik Rahasia Iphone
Anda semua tahu bahwa untuk mengatur titik fokus kamera, anda perlu mengetuk layar pada objek yang ingin difokuskan saat mengambil foto. Ya, Itu mungkin hampir pengguna iphone sudah tahu untuk hal ini. Namun, setiap kali Anda memindahkan atau dengan tidak sengaja bergeser, anda harus menetuk objek yang ingin di foto lagi, belum lagi si obyek malah bergerak kesana kemari. cukup merepotkan bukan?

Ada cara untuk mengunci titik fokus, meskipun anda bergeser sedikit fokus kamera akan tetap sama. Anda hanya mengetuk objek selama satu atau dua detik sampai sebuah kotak 'AF Locked' muncul. secara otomatis iphone akan memfokuskan pada objek yang anda kunci tadi dan anda tidak perlu repot-repot ketika anda menggeser iphone anda, atau objek yang anda foto bergerak.

6. Ketahui Siapa yang menelfon walaupun Iphone di Saku

Trik Rahasia Iphone
Apakah anda ingin mengetahui siapa yang menelfon anda, hanya dengan mendengarkan getaran dari telefon anda. Hemm, jadi ketika anda sedang meeting atau anda sedang sibuk. atau anda malas mau bergerak padahal iphone anda jauh dari jangkauan anda, padahal itu telepon penting dari atasan anda. Ya, customsize getar ini juga sangat berguna pada saat-saat tertentu, caranya cukup mudah. anda buka contact, ketuk kontak yang akan di custom getarnya. lalu pilih edit, lalu pilih Vibration dan pilih Create new Vibration. dan anda bisa pilih getar untuk kontak-kontak tertentu.

7. Dengan SIRI lebih praktis

Trik Rahasia Iphone
Anda sering menggunakan SIRI? mungkin kebanyakan orang Indonesia jarang menggunakan, atau bahkan tidak pernah menggunakan fitur yang satu ini. Ya Siri adalah sebuah robot yang bisa mendengarkan suara anda dan bahkan bisa menjawab pertanyaan anda. dan fitur ini juga bisa anda gunakan ketika anda ingin menelpon saat anda malas mengetik nomor handphone atau pun mensearchnya. Ya, terkadang SIRI salah mendengar apa yang anda katakan. bahkan, SIRI pernah dijadikan meme iklan di televisi. untuk mengantisipasi salah pengertian dari si SIRI ini, anda bisa bilang ke SIRI "That's not how you pronounce…" dan SIRI akan menunjukkan beberapa pilihan kata-kata yang anda pilih. 

8. Hilangkan Tiga Aplikasi Multitasking dengan Satu Usapan

Trik Rahasia Iphone
Jika anda membuka banyak aplikasi dan anda ingin keluar dari semua aplikasi itu. hemm, mungkin selama ini anda gunakan cara dengan menggesernya satu-satu ke atas di multitasking aplikasi yang ingin anda keluarkan. Wah, kalau banyak aplikasi yang anda buka bisa lama ya. dan itu menunjukan anda belum memaksimalkan kinerja iphone anda dong.

Mungkin cara ini tidak banyak orang yang tahu cara menghilangkan seluruh aplikasi di multitasking dalam satu slide. caranya cukup mudah. di tampilan multitasking, anda bisa geser ke atas menggunakan 3 jari anda, tiga aplikasi akan menghilang dalam satu sapuan.

9. Timer untuk  Musik anda

Trik Rahasia Iphone
Untuk anda yang biasanya mendengarkan lagu ketika akan tidur. trik iphone satu ini sangat cocok untuk anda. Ya, fitur yang satu ini bisa anda gunakan untuk menghentikan lagu yang anda putar dengan menset berapa lama anda mendengar lagu. Jadi ketika anda sudah terlelap dalam tidur anda, secara otomatis lagu yang anda putar akan mati. jadi anda bisa menghemat batrei sekaligus tidak mengganggu tidur anda. 

Untuk menggunakan timer, anda putar lagu anda dahulu, lalu anda bisa membuka "Time/Jam" > Ketuk "Timer" pada bagian bawah layar> lalu set berapa lama musik akan dimatikan> dan ketuk "Saat Berhenti" di bawahnya > Geser kebawah dan ketuk Berhenti Memutar. dan yeeee, anda sudah bisa tidur nyeyak malam ini.

10. Alternatif Tombol Selfie

Trik Rahasia Iphone
Jika anda ingin selfie dengan iphone anda, tentunya cukup kesulitan jika harus menekan tombol capture di layar dengan satu tangan. Nah, Iphone pun juga sudah memikirkan hal ini. anda bisa menekan tombol volume yang berada di samping iphone anda. jadi anda punya alternatif untuk sesi selfie anda.

11. Fitur Spotlight

Trik Rahasia Iphone
Spotlight,merupakan akses cepat yang menawarkan akses instan yang disediakan Apple untuk mencari segala hal mulai dari berita terbaru, skor olahraga maupun pembaruan sosial. Tapi banyak daya yang dibutuhkan ketika spotlight berjalan latar belakang. Dan mungkin anda bahkan tidak tahu fungsi dari fitur ini, jadi lebih baik dimatikan saja. Bagaimana cara mematikanya anda tinggal buka Settings> General> Spotlight Search dan matikan yang tidak anda butuhkan yang memakan masa hidup batrei anda.

12. Atur Penggunaan Data

Trik Rahasia Iphone
Di Iphone tersedia fitur untuk mengatur penggunaan data aplikasi yang digunakan maupun tidak. anda bisa mengaturnya manual dan menghemat biaya data seluler anda dan batrei anda. Anda tinggal Buka Pengaturan> Data Seluler di mana Anda dapat mematikan atau menghidupkan aplikasi yang membolehkan mengakses data.

13. Ubah Mode Sinyal

Trik Rahasia Iphone
Anda bisa mengubah gambar sinyal yang semula berbentuk bar menjadi kode angka dengan cara Ketik * 3001 # 12345 # * dari dialer iPhone anda dan tekan panggil untuk meluncurkan alat Field Mode tersembunyi. Menu sub-permukaan ini mengubah indikator sinyal berbasis grafik menjadi penanda sinyal berbasis angka yang jauh lebih mudah.

14. Mengambil foto secara beruntun

Trik Rahasia Iphone
Jika anda ingin membuat foto terbang, ataupun ingin mengabadikan sebuah momen langka, anda bisa mengambil banyak foto beruntun tanpa mengatur apapun. caranya adalah tinggal tahan tombol capture sesuai dengan yang anda inginkan, lalu anda bisa pilih mana foto yang terbaik yang ingin anda simpan.

15. Slide ke Kanan Untuk Kembali

Trik Rahasia Iphone
Anda tak perlu bingung mencari tombol back ketika anda ingin ke perintah selanjutnya di dalam aplikasi, anda tinggal swipe ke kanan dan secara otomatis anda akan kembali ke history anda sebelumnya. biasanya ini sangat sering digunakan ketika anda membuka facebook atau pun browser.

16. Huruf Caplock semua

Trik Rahasia Iphone
Untuk anda yang ingin mengetik huruf kapital semua, mungkin agak kesusahan. karena setiap kita tekan capslock maka secara otomatis akan kembali kekecil lagi. terus bagaimana solusinya mas? Anda tinggal ketik caplock sebanyak dua kali dan huruf akan menjadi besar semua.

17. Menulis dengan huruf lain (Jepang , China, Thailand)

Trik Rahasia Iphone
Mungkin anda punya teman orang jepang atau yang teks alfabet, anda tidak perlu menginstall aplikasi lain, karena di iphone sudah ada keyboard bawaan yang disediakan. tinggal Masuk Setting > Papan Ketik> Tap Papan Ketik Lagi > Tambah Papan Ketik > Pilih Bahasa yang ingin dimasukkan.

Untuk mengetikkan di keyboard anda tinggal klik tombol bumi di keyboard untuk mengubah tipe keyboard yang anda gunakan.

18. Membersihkan RAM

Trik Rahasia Iphone
Meskipun iphone anda mati, memori di Iphone tidak akan berubah dan history yang terakhir anda buka juga masih tetap terbuka. Nah, bagaimana biar RAM iphone sedikit lega. anda bisa lakukan hard reset, tapi tenang data anda tidak akan hilang. caranya tinggal tekan tombol power dan home secara bersamaan dan tahan hingga iphone anda merestart. Cara ini juga efektif jika terjadi masalah sinyal, Wifi dan Blank pada Iphone.

19. Web Destktop Version Sekali Sentuh


Ketika anda browsing di Safari, dan tahu bahwa situs kurang maksimal jika di mobile. maka anda bisa tekan dan tahan tombol reload yang ada di sebelah url. biasanya berada di atas bagian safari. Secara otomatis anda akan diarahkan ke web versi desktop.

20. Secret calculator

Trik Rahasia Iphone
Jika anda sedang menghitung dengan kalkualtor bawaan Iphone. anda ternyata salah mengetik salah satu digit nomor dan anda tekan tombol c pada kalkulator maka keseluruhan angka yang sudah anda ketik akan menghilang. Nah, cara untuk menghapus salah satu angka adalah dengan cara swipe ke kanan atau ke kiri pada layar angka di kalkulator maka angka terakhir yang anda ketika akan terhapus.

21. Menjadikan flashlight sebagai notifikasi

Trik Rahasia Iphone
Anda bisa membuat pemberitahuan notikasi dengan menyalakan flashlight yang berada di samping kamera, bagaimana caranya mas? Caranya cukup mudah, anda tinggal buka Menu setting > Umum > Aksebilitas > Kilat LED Peringatan  dan Hidupkan.

22. Hapus ketikan dengan Goyangan

Trik Rahasia Iphone
Wah, anda ingin kirim pesan? tapi anda salah ketik dan ingin menghapusnya semua. Hemm, mungkin biasanya anda menghapusnya satu-satu dengan tombol delete. Cara tersebut bagus jika hanya satu atau dua huruf. tapi jika banyak? Hem, tangan anda bisa pegal ya. Nah, ada cara yang lebih simple yaitu dengan hanya menggoyangkan iphone anda. coba saja. Kok nggak bisa mas? Wah berarti anda belum mengaktifkan fitur ini. Caranya gimana mas? Masuk menu setting > aksebilitas > Cari dan aktifkan Goyangkan untuk Urung

23. Optimalkan Wifi


Jika anda memakai wifi dan kebetulan wifi anda sedang dalam masalah, lemot misalnya. anda jangan lantas frustasi. anda bisa aktifkan Wifi Assist. apa fungsinya mas? Sebenarnya ini bukanlah cara mempercepat WIFI tapi lebih tepatnya mengoptimalkan, dengan cara mengganti otomatis jaringan wifi yang lemot dengan jaringan data yang lebih cepat. Jadi jika anda tidak punya data, ya bersabarlah hingga jaringan wifi kembali normal.




1 Response to "23 Trik Rahasia Iphone Yang Mungkin Belum Banyak Orang Tahu"